Hasil Kesimpulan Kamera Sony RX1R II

Hasil Kesimpulan Kamera Sony RX1R II

Jasa Foto Wedding Jakarta – Kehadiran Sony RX1R II merupakan hal yang luar biasa, sebuah kamera compact dengan kinerja sangat tinggi. Kamera ini menjadi salah satu idaman fotografer di pasaran. Hal ini wajar saja, dengan 42 Megapixel serta dibekali sensor fullframe Anda dapat menciptakan foto dengan kualitas terbaik. . Tetapi bagi kebanyakan orang masih akan tidak menyangka bahwa kamera ini memang memiliki kemampuan luar biasa.

Banyak orang mungkin mengira ini adalah kamera saku yang hanya diperuntukan untuk acara pesta ulang tahun, dan itu salah besar karena Sony RX1R II merupakan kamera fullframe dengan segudang performa memukau. Selain memiliki kualitas gambar yang tajam, Sony RX1R II juga memiliki kecepatan yang cukup baik untuk kebutuhan street photography serta snapshot. Dengan segala kemampuan yang dimiliki oleh kamera ini, daya tahan baterai memang menjadi salah satu kekurangan yang ada pada kamera ini, disarankan untuk memiliki baterai cadangan.

Plus Ketjaman dan detail tinggi, optik cerah, viewfinder.
Minus Daya tahan baterai, ketajaman tepi.

Viewfinder ketika Anda membidik menggunakan viewfinder elektronik, maka secara otomatis tampilan layar utama ikut berpindah ke viewfinder.

Flash pada RX1R II flash internal dihilangkan, namun disediakan untuk shoe accessory.

Layar ukuran layar 3.0 Inci yang dapat dilipat, memudahkan untuk melakukan perekaman video.

Sekilas Pengaturan Low-Pass Filter

Berbicara low-pass filter, Sony DSC-RX1R II menerapkan pengaturan low-pass filter elektronik. Fungsi utama dari low-pass filter ini adalah mengurangi efek moire yang sering terjadi ketika mengambil gambar yang memiliki garis-garis halus di dalamnya. Tetapi, penggunaan lowpass filter ini dapat mengurangi ketajaman tepi pada gambar. Pada Sony DSC-RX1R II Anda dapat mengatur sesuai kebutuhan untuk menggunakan low-pass filter atau tidak.

Produsen seperti Nikon D800 dan juga Canon 5DS tidak menggunakan low pass filter untuk menjaga ketajaman tepi agar tetap tinggi. Langkah yang diambil Sony untuk menyematkan feature menarik mengatur sedemikian rupa low-pass filter adalah langkah tepat dan baru pertama kali ada di dunia fotografi. Dengan begitu Anda dapat menentukan sesuai kebutuhan untuk masalah low-pass filter.