Peperangan Mobil Baru di Mulai

Konsumen otomoif Tanah Air tengah antusias menunggu kejutan besar yang disuguhkan lewat perhelatan IIMS dan GIIAS 2015. Sederet mobil baru dipastikan meluncur dan diharapkan menjadi angin segar pada perekenomian nasional yang tengah melesu. Di majalah Auto Bild edisi 317 lalu, kami sudah memaparkan mengenai dua pameran otomotif besar yang akan dihelat di Indonesia. Menjadi menarik dan tentu saja berbenturan tak lain karena waktu pelaksanaan IIMS dan GIIAS tersebut bersamaan mulai 20-30 Agustus 2015. IIMS tetap berada di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sementara GIIAS akan menempati Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan. Agen Pemegang Merek (APM) memanfaatkan momentum dua event ini sebagai tempat peluncuran mobil baru. Yang paling hangat tentu saja menunggu kehadiran generasai terbaru dari mobil sejuta umat, Toyota Grand New Avanza dan kembarannya Daihatsu Great New Xenia. Kedua mobil ini dipastikan tampil lebih segar. Desain eksterior cukup mendapat revisi tegas, sementara jantung pacu kian dinamis menggendong mesin baru berteknologi dual VVT-i.

Perang di segmen Low MPV diprediksi akan sangat memanas. Pasalnya Suzuki juga siap untuk memperkenalkan Suzuki New Ertiga. Meski sebatas perkenalan, Suzuki juga tetap membuka kran pemesanan jika ada calon konsumen yang terpikat. Tidak ketinggalan Honda Mobilio. Walau belum membeberkan secara jelas, Honda dikabarkan siap memajang Honda Mobilio Facelift. Persiapan penuh Honda disinyalir akan terfokus pada debut Honda BR-V.

Crossover kompak 7 penumpang ini diprediksi akan jadi magnet kuat karena saat meluncur di GIIAS nanti sekaligus menjadi world premiere bagi BRV. Segmen Big SUV juga semakin seru dengan hadirnya All New Ford Everest. Ia akan berhadapan langsung dengan Toyota Fortuner dan juga Mitsubishi Pajero Sport. Oh ya, di segmen kompak SUV yang tengah naik daun juga akan hadir pendatang baru yaitu Chevrolet Trax.

Aroma persaingan juga turut dihadirkan brand mobil premium asal Bavaria, Jerman. MercedesBenz, BMW, Audi, dan Volkswagen dipastikan akan meluncurkan produk baru untuk membidik calon konsumen high class. Selain mobil-mobil produksi, kita juga bisa menikmati mobil hybrid terbaru dan juga konsep. Ada versi hybrid dari Nissan XTrail dan Toyota Alphard, serta mobil konsep Suzuki iK-2.

Dari banyaknya bermunculan mobil baru untuk mengisi pasar hingga akhir tahun ini, jelas kedua pameran ini diharapkan dapat membuat industri otomotif nasional yang saat ini melesu bisa kembali menggeliat. Konsumen pun mendapat kesempatan serta kemudahan dengan berbagai macam penawaran menarik selama pameran berlangsung. Nah, kami kumpulkan beberapa mobil baru yang bakal hadir di kedua pameran itu. Seperti apa penampilannya? Simak terus suguhan mobil baru akhir tahun ini.