Bergerak Pangkal Sehat dan Cerdas

ausbildungaupair.com – Bukan hanya bikin sehat, banyak bergerak juga membuat anak lebih cerdas. Kemampuan akadeik pun meningkat, prestasi didapat. “Kenapa tidak main di luar bersama Reyna?” tanya Mama kepada Maya yang sedang asyik menikmati ponsel. “Ayo Dek, kita main di luar, seru lo!” bujuk Mama. Maya bergeming, ia tetap menyaksikan video streaming dari ponsel.

Baru setelah Mama menutup layar ponsel tersebut, Maya melirik ke mamanya. “Mama, kok ditutup sih?” ujar Maya. “Reyna dan teman yang lain sedang main petak umpet, kamu tidak mau bergabung?” tanya Mama. “Enggak mau, enakan nonton Marsha!” tolak Maya. “Tapi seru lo, ada yang dibelikan es krim!” bujuk Mama. “Es krim?” pekik Maya. Ia langsung tertarik, bangun dari tempat tidur. “Aku ikutaaaan!” teriak Maya sambil berlari menuju Reyna dan teman yang lain.

Kemampuan Akademik

Meningkat Kegemaran anak sekarang berbeda dari saat kita kecil dahulu. Jika dahulu kita lebih sering beraktivitas motorik kala bermain, anak sekarang lebih suka duduk atau tiduran sambil menikmati game atau nonton video streaming dari gadget-nya. Permainan atau video yang bisa mereka nikmati di gadget, sepertinya jauh lebih menarik dibandingkan dengan permainan tradisional yang sering kita mainkan dahulu.

Contohnya Maya, jika tak dibujuk, gadis cilik 6 tahun itu akan terus-menerus menyaksikan video streaming film “Marsha and The Bear” dari ponsel mamanya. Apalagi ia bisa memilih dengan bebas episode mana pun yang ia inginkan karena tersedia begitu banyak video streaming-nya. Aktivitas pasif seperti ini sebaiknya segera diseimbangkan. Maksudnya, anak boleh memainkan dan menikmati gadget, tetapi harus diatur waktunya.