Rekomendasi Masker Pemutih Wajah Terbaik

Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersih, seringkali kita terjebak dalam pilihan produk perawatan yang murah dan banyak terdia di pasaran. Padahal, kita tidak bisa menjamin seberapa bahaya kandungan kimia yang terdapat di dalamnya. Agar lebih aman, sebaiknya anda menggunakan berbagai rekomendasi masker pemutih wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Rekomendasi Masker Pemutih Wajah

4 Rekomendasi Masker Pemutih Wajah

  1. Masker pisang dan minyak almond

Masker ini dinilai efektif untuk mencerahkan warna kulit anda. Kandungan vitamin B6 dan C-nya mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga menjaga elastisitas kulit. Pada minyak almond, terdapat kandungan vitamin A, D dan E sebagai antioksidan yang menjaga kesehatan kulit, terutama mencegah infeksi dan alergi.

Bahan yang dipersiapkan diantaranya 1 pisang matang dan 1 sendok makan minyak almond. Setelah pisang dihancurkan menjadi pasta lembut, tambahkan minyak almon dan aduk hingga merata. Taruh masker pada wajah anda dan tinggalkan selama 20 menit. Bilas menggunakan air hangat setelahnya.

  • Rekomendasi masker pemutih wajah dari tomat dan timun

Kandungan likopen pada tomat berfungsi sebagai sunscreen alami, sehingga mencegah kulit wajah dari terbakar sinar matahari. Tomat juga mampu memperkecil pori-pori sehingga mencegah kotoran bersarang dan menjadi jerawat atau komedo. Sementara timun adalah bahan untuk mencegah pigmentasi dan mencerahkan kulit.

Siapkan 1 tomat berukuran kecil dan 1 timun kecil yang sudah dikupas bersih. Hancurkan keduanya hingga tercampur menjadi pasta yang halus. Gunakan masker pada wajah anda yang sebelumnya sudah dibersihkan, lalu diamkan selaa 20 menit. Bilas wajah hingga bersih menggunakan air dingin.

  • Masker kulit jeruk dan kayu cendana

Kulit jeruk meengandung vitmin C dalam jumlah yang cukup banyak dan juga mineral kalsium. Kedua kandungan esensialnya itu bisa menetralisir kerusakan kulit sekaligus mencerahkan, sehingga cocok untuk cara memutihkan wajah. Sementara kayu cendana sudah sejak lama digunakan untuk perawatan Ayurvedic dalam mengatasi sel kulit mati.

Caranya adalah siapan 1 sendok makan kulit jeruk dan 1 sendok makan kayu cendana. Campurkan keduanya dalam sebuah mangkuk, kemudian tambahkan sedikit air. Buat menjadi pasta halus lalu oleskan ke wajah. Pijat wajah dengan lembut selama 5 menit, kemudian biarkan masker selama 15 menit. Sesudahnya, bilas menggunakan air hangat.