Bank BRI Menggunakan Teknologi Canggih

Bank BRI Menggunakan Teknologi Canggih

Bank BRI Menggunakan Teknologi Canggih – Dalam Penyediaan smartphone yang diperkirakan berjumlah ribuan tersebut, BRI telah menggandeng perusahaan Telkomsel dan Blackberry Limited untuk mendukung baik dari segi sistem, perangkat lunak, hingga konektivitas jaringan untuk smartphone ini. “Dengan total account officer kami yang saat ini mencapai 35.000 orang, smartphone ini akan menjadi alat atau perangkat untuk standar kerja mereka.

Nantinya, Ini akan mendukung online to offline dari bisnis layanan kami,” ujar Indra Utoyo selaku Chief Technology Officer Bank BRI. Dengan dukungan-dukungan tersebut, smartphone ini sejatinya hanya dirancang hanya untuk mendukung kinerja para account officer bank BRI.

Sehingga, penggunaan smartphone untuk kepentingan pribadi pengguna sangat tidak mungkin untuk dapat dilakukan. Di dalam smartphone itu ada delapan aplikasi, lalu ada empat aplikasi lain yaitu aplikasi internal dari BRI. Karena ini corporate device, penggunanya tidak akan bisa mengubah-ubah sistem yang ada di smartphone bahkan untuk sekedar menghapus atau menambahkan aplikasi yang ada, tutur Arief Pradetya, selaku Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel.

Menurut informasi, untuk perangkat ini sendiri nantinya akan menggunakan smartphone dari salah satu perusahaan teknologi terbesar yaitu Samsung. Sayangnya, untuk tipe smartphone Samsung yang digunakan masih belum diketahui.

Implementasi Blackberry UEM

Demi mendukung strategi dalam transformasi digital, BRI juga telah mengimplementasikan platform Blackberry Unified Endpoint Management (UEM) yang merupakan bagian produk dari Blackberry Enterprise Mobility Suite. Selain berperan mengembangkan transformasi digital di bank BRI, platform ini juga berperan untuk melindungi keamanan data dan informasi pelanggan, serta memungkinkan kerja secara mobile yang aman bagi sesama account officer di bank tersebut.

Amit Mehta, Managing Director Blackberry Indonesia mengatakan bahwa dengan implementasi Blackberry UEM ini nantinya akan mencegah BRI dari upaya terjadinya cyberthreats dan resiko pencurian data nasabah dari para penjahat siber. “Bersama dengan Telkomsel, kami akan mendukung BRI untuk mempercepat perjalanan transformasi digitalnya, dengan tujuan untuk mengamankan dan memperkuat perangkat, aplikasi, dan hal-hal yang terkoneksi dalam jaringan sehingga Bank BRI dapat fokus melayani pelanggan mereka,” jelas Amit.

Guna memastikan sistem ini bekerja sesuai dengan yang diharapkan, dihadirkan pula genset besar dari agen genset samarinda untuk mencegah tidak berfungsinya sistem akibat arus listrik yang padam.