Samsung A8 Pesaing Nyata Apple Iphone

Di Jakarta mungkin Apple iPhone laku keras di mana-mana seolah tak ada ponsel lain yang bisa menyainginya. Tapi, belum tentu di area lain di luar ibukota. Faktanya Samsung justru tercatat memiliki angka penjualan tertinggi di Indonesia selama 10 tahun berturut-turut. Namun makin ke kini, dominasi smartphone Samsung agak terganggu dengan pesaing barunya yang muncul bagai jamur di musim hujan.

Siapa lagi kalau bukan smartphone buatan Cina yang berani memasok fitur super lengkap dengan harga jauh di bawah smartphone brand-brand besar macam Samsung. Kami menduga, kemunculan seri A pada jajaran smartphone Samsung merupakan langkah menjegal smartphone Cina di pasaran lokal yang tetap ramai ini. Salah satu pendekar terbaik di seri A tersebut adalah Samsung Galaxy A8 ini.

Smartphone bersasis metal yang kuat plus fitur super lengkap, namun dibanderol sebagai ponsel menengah. Galaxy A8 merupakan ponsel dengan spesifkasi tertinggi yang ada di seri A. Dengan sistem operasi Android terbaru, Android 5 .1 ( atau Lollipop) , prosesor snapdragon yang cepat, sepertinya ia bisa diandalkan. Samsung memutuskan untuk memperbesar ukuran smartphone andalan terbarunya ini. Layarnya yang berukuran 5 ,7in membuat tinggi Galaxy A8 melebihi 13cm dan lebar hampir 7cm. Meski demikian, beratnya tetap ringan dengan hanya 150 gr. Jadi unsur mobilitas dan simplisitasnya tetap terjaga.

Ya memang, walaupun tidak berat, tapi Anda tetap harus memegangnya dengan dua tangan. Repot mungkin, tapi sepadan dengan layarnya yang memukau. Display 5 ,7in dengan 10 8 0 x19 20 Full-HD, Amoled, memenuhi hampir semua permukaan handset. Desain dengan hanya sedikit tepian di bagian samping dan atasnya, ditambah ruang untuk tombol home tunggal yang bisa melakukan identifkasi sidik jari. Galaxy A8 dijejali kamera belakang cukup besar dan memiliki performa keren, besarnya 16 MP. Sedangkan untuk kamera depan berukuran 5 MP.

Asyik buat ber-skype ria. Hasil jepretannya fantastis! Layaknya produk Android, Galaxy A8 juga siap berkoneksi dengan cloud Google Drive. Termasuk ditawari sejumlah kapasitas cloud gratis dari Samsung. Dengan storasi berbasis cloud ini, memungkinkan pengguna menyimpan segala macam tipe file atau media hi-res. Sistem operasi Android 5 .1 dilengkapi prosesor Snapdragon 6 15 sebesar 2GB. Kami menyukainya. Prosesor inti membuat pengoperasian ponsel dilakukan dengan cepat. Akses ke berbagai bagian ponsel dari area lain, secara bersamaan, sangatlah mudah.